Senin, 20 Juni 2011

5 Hal Penghalang Kesuksesan



Begitu banyak orang yang memiliki talenta dan karunia yang tidak menggunakan kreativitas mereka. Mereka tidak dapat melihatnya karena mereka begitu sibuk memfokuskan diri kepada keterbatasan mereka. Dengar, tidak ada orang yang sempurna. Kita semua memiliki kelemahan. Kita semua memiliki area yang perlu kita kembangkan. Setiap kita memiliki semua yang kita perlukan untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan.

Jika Anda siap untuk melihat level baru produktivitas dalam hidup Anda, ada 5 kebiasaan yang harus Anda hentikan:
Berhenti melihat ke belakang/masa lalu. Anda tidak dapat bergerak maju jika Anda selalu melihat apa yang ada di belakang, apa yang telah dilakukan orang lain kepada Anda. Jika Anda sedang mengikuti sebuah perlombaan, Anda jangan pernah melihat ke belakang untuk mengetahui apa yang dilakukan oleh saingan Anda. Karena itu akan memperlambat dan menggangu konsentrasi Anda. Aplikasikan hal ini dalam kehidupan Anda.
Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda unik dan tidak ada seorang pun yang seperti Anda di dunia ini. Anda tidak harus kuatir tentang apa yang dikerjakan orang lain, karena kemampuan mereka tidak sama dengan Anda. Renungkan hal ini. Ada ribuan bisnis, pelayanan, buku, dan produk yang terlihat sama. Mereka mungkin memiliki fungsi yang sama. Tetapi ada keunikan di setiap jenisnya.
Berhenti meragukan ide Anda. Anda tidak dapat menghabiskan hidup Anda dengan mengeluarkan ide-ide dalam pikiran Anda dan kemudian meragukannya. Anda harus mengenali kemampuan dan karunia Anda. Anda harus melihatnya lebih dulu sebelum orang lain. Jangan membuat kesalahan dengan mencari orang lain untuk melaksanakan ide Anda sebelum Anda mengimplementasikannya. Mulailah bertindak sesuai yang ada di pikiran Anda dan lihatlah itu menjadi kenyataan.
Berhenti menunggu waktu yang sempurna. Waktu yang tepat adalah sekarang. Semakin lama Anda menunggu, maka Anda akan meyakinkan diri Anda bahwa Anda telah terlalu lama menunggu dan tidak melakukan apa pun. Bangkit dan bertindaklah. Dan jangan salah mengerti, Anda juga harus menanyakannya kepada Tuhan. Bagaimanapun, jika Ia melarang Anda untuk bertindak, taatlah!
Berhenti memfokuskan diri pada hal-hal yang tidak Anda miliki. Hal ini sangat penting untuk diingat. Ketika Anda sedang bekerja untuk meraih sesuatu dalam hidup Anda, Anda akan selalu merasa kekurangan sesuatu. Anda mungkin merasa membutuhkan lebih: uang, koneksi, pengetahuan, pengalaman, dukungan, dan sebagainya. Walaupun Anda tidak merasa seperti itu, Anda sudah memuliki semua yang Anda butuhkan karena Tuhan ada di samping Anda.
Daripada terus kuatir, mulailah bekerja. Anda memiliki semuanya dalam dirimu sekarang.

0 comments:

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo