Selasa, 24 April 2012

True Worshipper? Giving My Best?


"Siapa yang tidak kenal dengan kedua band rohani kristen ini? ya.. iseng-iseng sedikit saya mencari 'history' berdirinya band2 ini serta album-album mereka... semoga bermanfaat ^^"

True Worshippers

 adalah sebuah grup musik Kristen Indonesia yang didirikan pada tahun 1996.






Sejarah Singkat

True Worshippers didirikan pada tahun 1996 dengan pendiri True Worshipper Corporation (Sydney Mohede) mengubah warna blantika musik rohani di Indonesia sampai saat ini. Pada awalnya group band anak-anak Kristen ini tidak begitu besar, tapi karena semangat mereka sangat membara untuk melayani dan terus melayani Tuhan akhirnya mereka dapat meraih suatu pencapaian yakni mendapatkan banyak jiwa yang sedih untuk dihibur melalui puji-pujian yang menyejukkan hati.

Vokalis

Musisi


Daftar Album

  • Penyembah Yang Benar - 1997
  • Satu Hal Yang Kurindu - 1998
  • A True Celebration - 1998
  • 04:23 True Worshippers - 2000
  • TW #5 - 2002
  • The Christmas Joy - 2003
  • Take Us Higher - 2004
  • Shine Like Stars - 2005
  • Presence (Kompilasi) - 2006
  • Captivated - 2006
  • Doa Kami (Kompilasi) - 2007
  • All Things New - 2008
  • God Is Our Victory - 2009
  • A Heart For You - 2009
  • Glory to Glory - 2010
  • Favor - 2012



Giving My Best

Giving My Best, atau yang lebih dikenal dengan sebutan GMB, adalah salah satu grup musik kristen di Indonesia, yang beranggotakan 6 orang. Album mereka yang pertama dirilis tahun 1996 berjudul Kub’ri Yang Terbaik..
di tahun 1996, sekelompok pemuda musisi dan penyanyi berkumpul untuk mengerjakan proyek dengan ragu-ragu yang disebut Youth Ministry. Proyek ini bertujuan untuk membuat konser live recording untuk para pemuda di Indonesia. Selama masa itu, tidak ada acara-acara khusus pelayanan pemuda yang diselenggarakan di Indonesia dan kelompok anak muda ini merasa lapar dan rindu untuk memberikan yang terbaik pada Tuhan melalui talenta-talenta mereka.
Pada bulan April 1996, dengan seorang worship leader yang tak dikenal, Sidney Mohede, pemain keyboard Pongky Prasetyo, Joseph Djafar, Darana, pemain bass Rensis Wenas, drummer Amos Cahyadi, dan perkusi oleh Adi Prasodjo, musisi terkenal lainnya yang tidak kurang dari 18 (!!) backing vocal (antara lain  Jeffry S. Tjandra, Viona Paays, Sammy Mandik and Farah Pattisalamauw yang merupakab penyanyi-penyanyi rohani terbaik di Indonesia) bergabung menjadi satu untuk konser live terbaru sepanjang sejarah di Red Top Hotel, Jakarta, yang dikenal sebagai Giving My Best (Kuberi yang Terbaik) dan seiring berjalannya waktu album pertama mereka menjadi salah satu best selling pujian dan penyembahan di sejarah Indonesia.
Walaupun mereka tidak tahu nama grup mereka sendiri, pelayanan pemuda saat itu, para fans menyebut mereka anak2 muda... GMB atau Giving My Best telah lahir!
Bertahun-tahun kemudian, personel GMB mengambil jalan yang berbeda-beda dan GMB seperti difilter oleh Tuhan, satu persatu mereka mulai melayani di pelayanan yang berbeda dan menjadi beberapa produsen musik dan pengarang terkenal hari ini. Sidney, Pongky, Amos dan Adi tetap setia pada visi GMB. Grup ini mulai melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi terkenal antara lain Dewa Budjana (Gigi) Hendry Lamiri (violinist) and DJ. Tius (Saint Loco).
Di tahun 2006, GMB merayakan 10 tahun berdirinya GMB sebagai band dengan merilis 7 album (lebih banyak di tahun 2005 dan 2006). Di 10 tahun terkahir, pelayanan mereka telah menjadi inspirasi bagi para penyembah di Asia, Australia, Europe dan Amerika untuk menyembah Tuhan dengan kerinduan dan kuasa. 

Setelah 12 tahun sebagai pemimpin dan penyanyi utama untuk GMB, Sidney Mohede berhenti dari GMB di Januari 2008, dan ia mencoba untuk lebih fokus ke pelayanannya di Oxygen, JPCC dan keluarganya. Diskografi dari GMB antara lain:
  1. Kub’ri Yang Terbaik - 1996
  2. Mereka Perlu Kasih Tuhan - 1997
  3. Sekarang !!! - 1998
  4. Rise Up - 1999
  5. Follow - 2001
  6. Atmosphere - 2003
  7. Nothing Is Ever Impossible - 2004
  8. Worship Project - 2005
  9. The Best Is Yet To Come - 2006
  10. Life Is Calling - 2007
  11. Stand Out - 2008
  12. Ressurection - 2010

sumber (translated and edited by Abraham S)

6 comments:

Unknown mengatakan...

Thanks banget kaakkk :) saya nyari" daftar"nya akhirnya ketemu juga :)

Tuhan Yesus Memberkati :D

Abraham mengatakan...

@Daud Hasiholantua Manalu
Sama2... :) Jesus bless you too

Unknown mengatakan...

semua lagu-lagu yang dinyanyikan oleh sydney saya sangat minati. all the best for true worshipper.

Abraham mengatakan...

Amen... God bless Sidney and also you and I... :)

Anonymous mengatakan...

@abraham
Anda dari gereja mana?

Nopen tappi mengatakan...

Di Lagu apa yang pernah kolab dengan Dewa Budjana...?

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo