Jumat, 25 November 2011

4 Tipe Pria Berdasarkan Hubungannya Dengan Wanita.

 
Hubungan pria dan wanita memang cukup rumit karena melibatkan dua otak yang memiliki dasar landasan berpikir berbeda. Ada juga pria yang mudah sekali menaklukkan wanita, ada juga yang kesulitan dan selalu gagal. Sudah bukan rahasia jika mayoritas pria lebih sering gagal memikat wanita, padahal jumlah wanita lebih banyak daripada pria. Berdasarkan pengamatan pribadi saya selama lebih dari sembilan tahun, saya menyimpulkan bahwa pria dibagi empat golongan berdasarkan hubungannya dengan wanita.

Pria Kuadran Pertama (Nerd)

Pria ini adalah pria dengan segala ketidaktahuannya tentang wanita. Latar belakang pria jenis ini umumnya dibesarkan oleh ayah seorang diri atau tidak memiliki kesempatan berinteraksi dengan wanita ketika kecil. Jumlah pria seperti ini tidak banyak, namun juga tidak bisa dianggap kecil. Tanda-tanda pria ini umumnya tidak gaul, old fashioned, kutu buku, juara kelas, menggunakan kacamata serta memiliki kesulitan mengungkapkan segala hal dengan verbal namun pandai mengungkapkannya dalam tulisan.
Pria semacam ini seringnya hanya tertarik pada satu wanita untuk jangka waktu yang sangat lama. Bahkan sudah masuk dalam kategori obsesi. Untuk wanita, berhati-hatilah berurusan dengan pria semacam ini. Mereka memang manis, baik hati dan mudah dimanfaatkan, namun jika mereka sudah benar-benar terobsesi dan tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, kemungkinan mereka menyakiti secara verbal maupun fisik itu sangat besar. Umumnya mereka memiliki tipe emosi explosif, jarang marah tapi ketika marah akan dahsyat sekali.
Wanita sering menggunakan tipe pria semacam ini untuk keuntungan dirinya sendiri. Kasihan memang, tapi begitulah dunia. happy Sangat jarang wanita yang tertarik menjadikan pria seperti ini sebagai kekasihnya. Padahal jika ada wanita yang mau, adalah sebuah keuntungan jika bisa mentransformasikan pria itu menjadi lebih baik. Cinta pria seperti ini tak tergantikan, sangat besar dan sangat tulus.

Pria kuadran kedua (Ordinary)

Pria ini adalah pria standar dengan segala pengetahuan tentang wanita yang mana sebagian benar sebagian lagi adalah salah. Seringkali pria tipe ini banyak menggunakan mitos yang terus beredar di kalangan mereka tentang wanita. Salah satu mitos yang beredar adalah wanita menyukai hal yang romantis. Mitos itu benar, namun belum lengkap. Wanita hanya menyukai hal romantis yang terjadi antara dirinya dan orang yang dicintainya, bukan dengan sembarang pria.
Pria tipe inilah yang biasa menjadi pengemis cinta di hadapan wanita, tidak bisa membaca tanda-tanda dari wanita dan tidak bisa membedakan wanita satu dengan lainnya. Jenis pria ini menganggap semua wanita sama. Bahkan beredar sterotype di kalangan ini bahwa wanita itu semuanya matrialiastis. Hal ini membuat mereka menyuap wanita dengan hadiah-hadiah yang menguras kantong, hanya untuk mendekati seorang wanita. Sangat disayangkan sekali, jadi pacar belum tentu, sudah tekor duluan. laughing
Pria jenis ini adalah yang terbanyak di dunia. Anda ingin bukti? Gampang. Jika anda adalah pria, coba lihat diri anda sendiri dan teman-teman anda. Selain itu, coba dengarkan lagu-lagu pop yang dinyanyikan band-band muda saat ini. Semua mengeksploitasi kemiskinan cinta pria jenis ini, sampai-sampai harus mengemis cinta pada wanita. Produser band-band ini tahu bahwa pasarnya sangat luas, sehingga album dan RBT mereka pasti laku keras. Minimal bajakannya lah. happy

Pria kuadran ketiga (Extraordinary)

Jaman sekarang ini adalah jaman keterbukaan dan jaman emansipasi. Jika wanita menginginkan posisi mereka sama dengan pria, kenapa tidak kita berikan mereka kesempatan? Pria di kategori ini adalah pria yang menempatkan wanita sama tinggi dengannya. Jadi tidak ada istilahnya mengemis cinta. Yang ada adalah tawar menawar, tarik ulur pola pikir yang bertujuan untuk mencari kecocokan diantara keduanya.
Pria ini cukup banyak, ciri-cirinya adalah cool, calm and confidence. Mirip iklan. happy Pria jenis ini umumnya hanya tertarik pada wanita yang sesuai dengan kriterianya saja. Jarang sekali mereka menggunakan “aji mumpung” ketika ada seorang wanita menyukainya. Bagi mereka, menjalin hubungan itu harusnya menyelesaikan permasalahan, bukan menambah masalah. Jadi bagi ABG labil, sangat tidak disarankan menyukai pria jenis ini, hanya membuang-buang waktu saja.
Pria tipe ini biasanya upgrade dari pria kuadran dua dan seringnya bukan pria yang tampan lho. Ketika saya tahu yang namanya orang pacaran jaman SMP, saya sangat minder karena saya bukan pria yang tampan. Saya masih dipengaruhi dongeng bahwa pria tampan cocoknya dengan wanita cantik. Namun dongeng tetaplah dongeng, realitanya tidak demikian. Ketika saya beranjak SMA, teman-teman saya yang mukanya pas-pasan bahkan dibawah saya bisa mendapatkan wanita yang cantik. Sejak saat itu saya berkawan dengan mereka, meneliti cara mereka berbicara, pengolahan kata, sikap/manner terhadap wanita dan tak kalah penting adalah pengendalian emosi. happy

Pria kuadran keempat (Elite Class)

Pria jenis ini adalah idaman para wanita. Banyak pria yang memimpikan berada di kuadran ini, dan juga banyak wanita yang bermimpi mendapatkan pria dari kuadran ini. Paling banyak penghuni kuadran ini adalah para pria yang berlebihan. Berlebih dalam harta dan berlebih dalam hal kegantengan. rolling on the floor Meskipun begitu ada juga kok yang tidak ganteng dan kaya raya bisa masuk kuadran ini.
Kalo yang ganteng dan kaya raya tak perlu dibicarakan, pasti semua sudah mengerti apa dan bagaimananya. Namun ada pula yang tidak terlalu ganteng dan kaya raya namun termasuk kategori extraordinary. Seringnya pria yang ini adalah yang memiliki kelebihan dalam bidang tertentu, terutama memiliki kemampuan otak diatas standar dan skill non-akademis yang mumpuni. Mereka bahkan membuat wanita mengejar tanpa mereka sadari.
Tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi pria di kuadran ini, mengingat sebab kebanyakan didominasi oleh anugrah yang Allah berikan kepada mereka, baik fisik (ganteng) maupun non-fisik (pintar). Lebih baik menjadi diri sendiri dan berusaha menjadi pria di kuadran ketiga dengan memahami apa yang wanita pikirkan dan inginkan. Itu semua sudah cukup kok.

Kesimpulan

Kuadran Jenis LelakiMenjadi sebuah pertanyaan bagi banyak pria tentang bagaimana bisa menjadi pria yang maksimal, bukan? Jawabannya adalah mudah. Cukup bergaul dengan pria yang memiliki kemampuan lebih tinggi. Bukan untuk menjiplak, tapi untuk mempelajari pola pikir mereka. Misalnya bagaimana mereka memandang (dalam arti pikiran, bukan fisik) wanita yang mereka sukai, cara memperlakukannya, tarik ulurnya, dan lain sebagainya. Manusia memiliki kecenderungan untuk melakukan duplikasi. Belajar dengan contoh itu lebih baik dan akan lebih cepat bisa daripada tanpa contoh.
Yang terakhir, tulisan ini adalah pengamatan pribadi, sehingga yang saya tulis disini bukanlah kebenaran mutlak atau bisa digunakan sebagai landasan ilmu pengetahuan, tetapi bisa digunakan sebagai refleksi tentang apa yang terjadi sesungguhnya diantara para pria dan wanita dan juga apa yang terjadi pada diri anda saat ini. Bagaimana menurut anda tentang artikel ini?

taken from: i2harmony

0 comments:

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo