Minggu, 13 November 2011

INGIN PUNYA BANNER BLOG SENDIRI?



Ingin punya banner blog seperti punya saya diatas? tapi tak tahu caranya?
"Saya pasti bantu anda!"
sebenarnya bisa saja buat langsung di Flashvortex, kemudian copy paste htmlnya.. tapi saya sudah coba berkali-kali dan waktu saya cek, tidak muncul apa-apa.. =(

Kecewa? Pasti... Kemudian saya temukan cara lain.. yaitu dengan meng-upload file banner (*swf)
Untuk cara lengkapnya langsung saja kita ke HOW TO MAKE IT



HOW TO MAKE IT

Langkah Pertama: Siapkan File Banner anda
  1. Saya menggunakan situs Flashvortex yang simpel, hanya beberapa menit saja. jadi langsung saja pilih Banner yang kamu ingin di Flashvortex, kemudian klik "Click here to edit"
  2. Tentukan kata-kata yang kamu inginkan, masukkan di kotak2 yang tersedia (ex: FIRST TEXT LINE: bla bla dst) masukkan alamat blog kamu (ex: http://bla-bla.blogspot.com)
  3. Klik "Generate Animation"
  4. Download filenya dengan meng-klik "Click Here to Download" di bagian ADVANCED
  5. Save filenya (*swf) di Hardisk kamu
Langkah Kedua: Meng-upload File Banner kamu (*swf)
  1. Situs upload gratis yang saya pilih adalah Ximg, karena situs ini begitu simpel
  2. Klik "Browse" pilih File Banner yang telah kamu download
  3. Klik "Upload" dan simpan url yang muncul
Langkah Ketiga: Memasang Banner di Blog

1.Copy url di bawah ini
<embed src="http://ximg.us/upload/1321186444.swf" quality="high" width="468" height="60" wmode="opaque" align="middle" scale="noscale" salign="LT" allowfullscreen="false" allowscriptaccess="always" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" /></embed>
2. Bagi yang belum tahu meletakannya dimana, silahkan masuk pada halaman Rancangan / Layout lalu    Tambah Gadget lalu tambah widget HTML / JavaScript setelah itu masukan kode diatas. jangan lupa, teks yang berwarna Biru ganti dengan alamat link yang telah diupload tadi. dan yang berwarna Merah lebar dan Oren tinggi Flash Animation kalian.


Thanks to Skyzea , atas postingannya sehingga saya bisa mengetahui situs untuk upload yang praktis dan script untuk memasang bannernya.

5 comments:

Martajasa mengatakan...

kalo ngubah embed src untuk background di ubah apa ya gan, saya kmrn ktmu mslh nih waktu mengkorelasikan flash for background seolah image.

Abraham mengatakan...

wah... mas saya beginner >,< hehehe g ngerti bgituan... saya buatnya di flashvortex.com trus saya download and upload di ximg.us . .. tapi flashvortex hari2 ini bermasalah, tidak bisa diakses -.-" mas buat flash bannernya sendiri ya??

Unknown mengatakan...

Thanks sobat Blogger

Unknown mengatakan...

Thanks mas abraham

Abraham mengatakan...

@software-software gratis
Anytime :D

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo