Kamis, 31 Mei 2012

Ruwetnya Setting Internet Murah Three (3) 150Mb/12rb

Halo teman... kalau bicarain operator yang murah meriah, 3 ini nih salah satu jagoannya..
dengan banyak paket sms atau telpon yang murah banget (*walaupun agak ribet karena terlalu banyak jenis paket) tapi saya bangga dan senang menggunakan 3, karena 3, jaringan selulermu! :P

Salah satu paket internet 3 yang kali ini nih, cukup murah... cuma bayar 12rb teman dapat 150Mb dengan masa aktif paket selama 30 hari :) eitts..tapi hati2 lho...karena ternyata per harinya teman dijatah max 5Mb...hehe

Cara daftarnya gampang, tekan *123*9# --> pilih gender --> pilih usia --> pilih beli deh
Jangan akses internet dulu teman, tunggu sms notifikasi dari 234, biasanya nih bunyi smsnya "Selamat menikmati paket internet 150MB (Rp 12rb/ bln, blm PPN). Silahkan, ubah APN ke 3ad (username dan password dikosongkan)"


Tadi sore, saya sempat pesan paket ini, dan setelah mengutak-atik setting (mengubah APN*Access Profile Name menjadi "3ad" dan mengosongkan username and password) saya langsung coba connect deh...eh.. tapi masih g bisa connect2 aja... 

Saya coba utak-atik lagi blum bisa juga... padahal setting 3gprs aslinya tidak saya utak-atik... hanya APN dan username serta password yang diatur sesuai sms notifikasi tapi tetap saja... _ _" tidak bisa...

Setelah titik darah penghabisan, akhirnya saya menyerah dan menelpon 200 (Customer Care 3 *biaya Rp. 300/nelpon) dan berbicara dengan mas CSnya... 

CS : Selamat sore, 3 Customer Care ada yang bisa dibantu?
Saya: Sore mas....
CS: Ya dengan siapa saya berbicara?
Saya: #kenapa tidak dari pertama kali ditanyakan... dengan bla...bla...

dan pembicaraan berlanjut terus "bla...bla..."
dan dari pembicaraan tersebut bisa diambil kesimpulan...
yang perlu dikosongi itu bukan hanya "username dan password" tapi juga "Proxy Server Address dan Proxy Port Number"...ckckck berarti sms notifikasinya kurang lengkap ya?
secara default Proxy Server Address 3 adalah 10[dot]4[dot]0[dot]10 (*[dot] dalam penulisannya diganti titik)
dan Proxy Port Numbernya adalah 3128

dan Finally,,, internetnya bisa berjalan...
tuntuk cek kuota internet teman, ketik: INFO(SPASI)DATA ke 234
walah2...yang murah memang perlu dibarengi usaha....
Kalau teman ada masalah seputar operator 3 saya siap membantu...hehe... silahkan ditanyakan ^^

[UPDATE Januari 2013] Tanpa harus mendaftar paket internet, kita dapat menikamati internet sebesar 5Mb/hari dengan membayar Rp 500,-. Cukuplah untuk chatting dan facebooking ^^



0 comments:

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo