Selasa, 27 Agustus 2013

Tahun 2012 : Tahun Untuk Percaya dan Bersyukur lebih lagi

Sudah lama g blogging :D saya benar-benar rindu untuk menyaksikan kebaikan Tuhan dalam hidup saya... Semoga membawa berkat bagi teman2 sekalian (y)

Oke, saya mulai kesaksiannya. Sebelum tahun 2012 saya adalah orang yang paling mudah kuatir. Tapi Tuhan punya cara yang unik dan lucu untuk mengajari saya untuk lebih bersyukur dan percaya. Kejadiannya bukan hanya sekali/ dua kali tapi berkali-kali bahkan sampai Januari 2013 tapi saya cerita beberapa saja. Enaknya cerita brapa kejadian ya? hehe 4 saja ya.

Pertama, ketika Paskah 2012, saya terpilih sebagai ketua panitia Paskah di Fakultas. Dan ini adalah kali pertama saya belajar menjadi ketua. hehe.. Oke loncat ke suatu hari, beberapa hari setelah saya terpilih, dimana ketika saya makan nasi. Di dalam pikiran saya hanya tercetus "Wah kalau makan pakai kecap pasti lebih enak" (biasalah anak kos  :char11: ) Nah sekarang kembali ke cerita menjadi ketua panitia, sekitar beberapa hari (<7 hari) sebelum hari pelaksanaan paskah, kebutuhan dana masih kurang 1jt. Disana saya mulai kuatir. Sebagai seorang ketua panitia paling tidak saya harus
bertanggung jawab  :mad0261: Saya cuma berdoa "Tuhan harus ngapain ini?". Nah beberapa hari kemudian setelah itu kalau tidak salah H-4, PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) saya di undang untuk menghadiri Natal Guru2 Se-Jember, berhubung saya jadi Ketua saya harus datang, sekalian kata senior disuruh menemui beberapa orang untuk minta bantuan dana... hehe  :char11:. Nah waktu di Natal ini, beberapa orang disuruh maju untuk diajak kenalan. (semacam permainan tetapi tujuannya perkenalan) Saya kena deh. Maju dan kemudian perkenalan. Nah setelah permainan selesai, orang-orang yang maju di beri satu kado. (satu kado dibagi 4 orang). Herannya waktu di buka.... deng...deng... isinya KECAP! Acara Natalnya dapet doorprize kecap...?! Benar-benar mengejutkan dan juga menegur saya... Saya ingat Kecapnya merek Penjual Sate (yang notabene juga kecap ciamik  :D ), sampai2 saya eman2 dan cuma dipakai sesekali (20 ml saja) hehe ... bahkan tersisa sampai berbau karena saya begitu emannya. Dan benar juga entah darimana, dana untuk paskah pun terpenuhi bahkan ada lebihnya. Puji Tuhan :D

Kedua, seperti teman-teman ketahui di beberapa gereja ada tradisi bagi2 ayat ketika hari Paskah/ Natal dan Tahun. Nah, di Akhir tahun 2012 . saya menghadiri 2 natal di gereja, yaitu di youth juga di umum. Yang mengejutkan lagi Tuhan benar-benar menegur saya lewat ayat Firman Tuhan yang sama! ayatnya ... di Matius 16:8.



Lumayan keras sih...tapi benar2 memberkati. Dan esok2 harinya ayat2 yang tersisa, yang tidak dibagikan ke jemaat di tempel. Dan disitu saya lihat ayatnya banyak dan beda-beda. hampir2 mustahil untuk mendapatkan ayat yang sama....  Puji Tuhan Yesus! 
*ini nih yang baru2 hari kemaren saat di gereja saya tambah tersentak saat membuka alkitab saya, ternyata saya juga dapat ayat yang secara garis besar sama di Gereja di kampung halaman saya, ayatnya yaitu: Mazmur 34:10

Ketiga, di Bulan Januari 2013, kakak ipar pria saya dapat bonus akhir tahun untuk ke China, sebenarnya ingin diuangkan saja tetapi karena tidak bisa ya akhirnya di ambil. Dan kebetulan waktu itu saya sedang libur cukup lama, sehingga saya diminta kakak untuk menemaninya sekalin juga liburan di Surabaya. Oke.. suatu hari ketika saya di Surabaya dan disuruh kakak membeli sesuatu di toko... Saya bertemu koko yang memakai Sandal Crocs yang keren (*pooll) kemudian saya lihat sandal saya sendiri Croc2an... (baca:: kerokan  :ashamed0002: ) dan saya cuma berpikir "Tuhan punyaku gak sekeren itu ya... hehe" (Tapi bukan maksud iri atau meratapi nasib).. setelah mendapat barang yang diperlukan saya langsung kembali ke rumah kakak saya.  Nah beberapa hari setelah itu (kakak ipar saya masih di China, dia 5/6 hari disana), kakak saya sendiri sedang chating via facebook dengan suaminya/ kakak ipar saya. Dan dia tanya berapa ukuran kaki saya karena mau dibelikan sandal crocs (saya sudah lupa dengan peristiwa di toko). Tetapi saya baru ingat ketika Crocs (yang dari China itu datang bersama kakak ipar saya). Modelnya pun sama persis, hanya warnanya merah (warna favorit saya) "Oh ya Tuhan... iya ya.. Thanks God. Terima kasih banget.. Engkau mendengar dan memperhatikan pikiranku". Sekarang saya bisa bangga karena crocs saya lebih keren dari punya koko itu...hehe bahkan beli di China :P #kidding





keempat, tentang makanan, agak simple tapi tetap saja apa yang Tuhan beri selalu membuat kita terkesan. Selalunya, singkat aja suatu hari ketika saya di kontrakan kakak di Jember (Sebelum tinggal di kos) Saya pengen sekali makan rambutan (buah
favorit saya) tapi saya tidak cerita ke siapa2. hehe.. Eh, besoknya tiba2 kakak saya membawa rambutan banyak sekali ... di kasih orang kalau g salah #tertegun... (kejadiannya di th 2012)

Sebenarnya banyak sekali hal2 yang Tuhan berikan... bahkan di tahun 2013 ini Tuhan banyak memberikan hal-hal seperti itu. hanya yang Dia ajarkan bukan tentang pemenuhan kebutuhan hidup lagi, tetapi hal-hal lain.
Semoga dari kesaksian ini teman2 boleh belajar untuk lebih percaya kalau hanya masalah kebutuhan hidup. apalagi berkaitan dengan uang kita tidak perlua kuatir. #Di Sorga sana emas saja di injak2.. 
Dan saya ingin memberi tahu teman-teman sebenarnya Tuhan rindu kita semua punya banyak pengalaman bersamaNYA. 
Dan mungkin bagi yang sudah sering mengalaminya, hargailah setiap hal itu. Jangan pernah meremehkannya, karena tidak semua orang sadar, Bahwa Tuhan suka do something for you, even it's only a little thing. Be sensitive.

"Tuhan mampu mendengarkan suara hatimu, bahkan yang paling paling terkecil!"

God bless you all  :)

2 comments:

Blog27999 mengatakan...

In this manner my associate Wesley Virgin's biography begins in this SHOCKING and controversial VIDEO.

You see, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he discovered hidden, "mind control" secrets that the CIA and others used to get anything they want.

As it turns out, these are the EXACT same tactics tons of celebrities (especially those who "come out of nowhere") and top business people used to become wealthy and famous.

You probably know that you use less than 10% of your brain.

Really, that's because the majority of your brain's power is UNTAPPED.

Maybe that conversation has even occurred IN YOUR own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain seven years ago, while driving a non-registered, garbage bucket of a vehicle with a suspended driver's license and in his pocket.

"I'm very frustrated with living check to check! When will I become successful?"

You've taken part in those questions, ain't it so?

Your success story is going to start. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

Watch Wesley Virgin's Video Now!

Blog27999 mengatakan...

Did you realize there is a 12 word phrase you can speak to your man... that will trigger intense feelings of love and instinctual appeal for you deep inside his chest?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, look after and protect you with his entire heart...

12 Words That Trigger A Man's Love Response

This impulse is so built-in to a man's mind that it will make him try better than before to build your relationship stronger.

In fact, fueling this mighty impulse is absolutely binding to having the best ever relationship with your man that once you send your man one of these "Secret Signals"...

...You will immediately find him expose his mind and heart to you in such a way he never expressed before and he will recognize you as the only woman in the world who has ever truly attracted him.

Posting Komentar

Your Comment is So Valuable for Me
Komentar anda begitu berharga bagi saya ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Plipeo